Material, Style, or Brand? Which One is your Priority?

Kualitas Bahan, Model, Atau Merk, Apa Yang Menjadi Prioritas Anda Saat Membeli Sebuah Produk Fashion

Tak bisa di pungkiri, kebutuhan akan fashion menjadi satu hal yang tak akan pernah bisa dihindari dari bagi sebagian besar orang. Terutama bagi orang-orang yang sudah terjun dalam dunia kerja, dan membutuhkan fashion untuk menunjang pekerjaan mereka. Sedangkan bagi orang-orang dengan perekonomian menengah ke bawah, sesekali fashion tetap menjadi kebutuhan. Namun ia mampu memposisikan kapan ia harus membeli dan berapa budget yang dibutuhkan.

Berbeda dengan masyarakat menengah ke bawah, masyarakat menengah ke atas seringkali menjadikan fashion sebagai kebutuhan primer. Bahkan tak jarang, beberapa diantaranya menjadikannya sebagai ajang adu kekayaan. Bagi seseorang semakin mahal sebuah tas, baju, sepatu, atau aksesoris lain yang digunakannya, semakin menunjukkan taraf social yang dimilikinya. Maka tak heran jika kemudian orang-orang kaya seringkali memiliki keinginan untuk membeli produk berharga puluhan, bahkan ratusan juta hanya demi memuaskan keinginannya.

Lalu pertanyannya, apa yang anda beli dari sebuah fashion? Kualitas bahan, model, merk, atau harga itu sendiri?

 

Seperti yang dijelaskan di atas, kebutuhan terhadap fashion itu sebenarnya berbeda-beda. Bagi orang menengah ke bawah, kualitas bukanlah prioritas utamanya. Bagi mereka, yang terpenting adalah bisa memiliki sesuatu yang terlihat menarik dan bisa dijadikan untuk bergantian. Hal ini sedikit bertolak belakang dengan mereka yang bisa dibilang bergelimang harta. Bagi mereka kualitas memang penting, namun yang terpenting lagi adalah apakah fashion berkualitas yang ia gunakan berasal dari merk ternama atau tidak. Jika tidak, maka sebagian memilih untuk berganti merk.

Harga mahal memang menjadi jaminan produk berkualitas. Namun ingat, produk berkualitas tidak hanya ditentukan dari merk apa yang dimilikinya dan seberapa mahalnya. Karena, nyatanya saat ini kita sudah sering menemukan produk berkualitas dengan harga rendah. Sebaliknya, penelitiannya tentang dua brand terkenal yang ternyata memiliki kualitas jauh dari harga jualnya. Setelah perhitungan dari biaya produksi, selisihnya bisa mencapai ratusan dollar lebih rendah. Hal-hal seperti inilah yang harus anda pahami.

 

Selain kualitas dan merk, model juga menjadi salah satu prioritas utama. Jika kita perhatikan, brand-brand terkenal selalu memiliki model khas yang tak bisa dijiplak sembarangan. Inilah yang kemudian membuat orang-orang dengan kemampuan tinggi lebih tertarik membeli brand terkenal. Kualitas, merk, model, hingga harga lagi-lagi menjadi satu kesatuan yang akan memberitahukan status social seseorang.

 

Kemudian, apakah perlu menghabiskan ratusan juta hanya demi sebuah brand fashion saja?

Manusia tidak ada yang memiliki kepuasan. Ketika bergelimang harta, keinginan demi keinginan akan selalu datang silih berganti. Apalagi saat ini brand fashion berkualitas dengan harga terjangkau cukup banyak ditemukan. Jika yang terjangkau saja ada, kenapa harus memilih yang mahal?

Give a Reply